Pengertian Epoxy


Epoxy merupakan bahan kimia jenis resin dari proses polimerisasi serta epoksida yang digunakan sebagai bahan perekat ataupun cat untuk berbagai matrial.

Epoxy sendiri sering dicampurkan dengan bahan pengeras , agar merubah sifat cair epoxy menjadi padat dan membuatnya menjadi semakin kuat , tahan terhadap suhu tinggi , memiliki tahanan terhadap reaksi kimia yang sangat tinggi .

Banyak bahan yang dilapisi oleh cairan ini , karena ketahanan epoxy resin sangat kuat . Diantaranya seperti kayu , baja , lantai beton , logam , dll . Epoxy resin juga bisa digunakan dalam membuat cetakan model dan kebutuhan lainnya .

Penggunaan epoxy ini pertama kali di ciptakan pada tahun 1930-an di negara Amerika Serikat serta Swiss. Setelahnya, barulah Epoxy di produksi secara lebih lanjut untuk menjadi sebuah bahan perekat atau lem di tahun 1946 hingga 1947. Hingga saat ini, para ahli terus melakukan pengembangan untuk menciptakan kualitas yang terbaik, dan semakin ramah lingkungan.

Kesimpulan

saat ini penggunaan cat epoxy pada berbagai jenis lantai memang sudah menjadi trend bagi kebutuhan perumahan ataupun perkantoran , dengan Jasa epoxy lantai yang beragam pula.at epoxy polimer ini pun mampu memberikan ketahanan yang baik terhadap berbagai degradasi yang sering terjadi pada berbagai unsur kima lainnya yang berupa bentuk padat. Untuk lantai, biasanya cat epoxy mampu memberikan ketahanan terhadap goresan, terhadap keretakan, ataupun kerusakan lainnya.

Komentar

Posting Komentar