Tips Yang Harus Dilakukan Untuk Mempercantik Teras Rumah

Saat mendesain rumah , kita selalu terfokus pada bagian dalam saja ( interior ) , sementara bagian luar ( eksterior ) sering di biarkan saja . Padahal bagian luar itu yang menentukan kesan pertama terhadap teras rumah.

Selain pintu , beranda menjadi bagian penting karena biasanya beranda digunakan untuk menyambut tamu. Sebenarnya mempercantik beranda tidak jauh beda seperti mempercantik interior, hanya saja kita harus memahami elemen - elemennya. Berikut tips merenovasi teras rumah berdasarkan elemen - elemennya .



1. Dinding

Untuk beranda, anda bisa memasukan warna yang cerah. Bisa juga anda menggunakan warna - warna lainnya seperti warna pastel atau terang . Selain memberikan sentuhan yang menarik untuk mata , juga dapat memberikan suasana yang luas bagi beranda anda.


2. Atap

Penggunaan atap untuk beranda pastinya mengikuti dari desain rumah itu sendiri.  Ada beberapa desain atap yang dapat menghindari tetesan air hujan masuk ke beranda, seperti atap pelana. Untuk rumah klasik biasanya atap dihiasi dengan detail dan berbentuk lengkung. Sedangkan untuk rumah modern, biasanya berbentuk sederhana tanpa menggunakan detail.


3. Lantai

Pemilihan jenis lantai untuk eksterior berbeda dengan interior. Jika Anda memilih bahan keramik dan sejenisnya, pastikan untuk menggunakan lantai khusus untuk eksterior. Namun bagi Anda yang menyukai hal yang alami dan tidak ingin direpotkan dengan lantai yang sering kotor, Anda dapat menggunakan batu alam. Jika ingin lebih terkesan hangat, Anda dapat menggunakan lantai yang berbahan kayu.

Komentar